Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polres Langsa Laksanakan Jumat Curhat

Redaksi Media
0


Langsa- Untuk mendengarkan Langsung Keluhan Masyarakat di Gampong Bayeun Kec. Rantau Selamat, Kab. Aceh Timur, Polres Langsa Laksanakan Jumat Curhat, 22/12/23.


Dalam acara tersebut dihadiri Kapolres Langsa yang diwakili oleh Wakapolres Langsa Kompol Dheny Firmandika, S.Ab., S.I.K,  Kasat Samapta Polres Langsa Akp Dasril, S.E, Kasat Binmas Polres Langsa Akp Syamsudin, S.H. M.H, Kasat Resnarkoba Polres Langsa Akp Mulyadi, S.H., M.H, Kasat Intelkam Polres Langsa Iptu Prima Pringgo Putra, S.Tr.K., M.T., M.Sc, Kasat Lantas Polres Langsa diwakili oleh Kanit Turjawali Ipda Rizky Ali, S.Tr.K, Kasat Reskrim Polres Langsa Ipda Rahmad, S.Sos., M.S,i Personil Polsek Rantau Selamat dan tamu undangan lainya.


Pelaksanaan jumat curhat dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 Wib dengan pembukaan yang di pimpin oleh Kapolsek Rantau Selamat oleh Ipda Dede Moerdhani SH.


Terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian yang Pada hari kita berkumpul dalam rangka kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polres Langsa.


Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan untuk mendengar berbagai keluhan dari masyarakat dan dari pada itu silahkan disampaikan berbagai keluhan serta masalah yang ada di Gp. Bayeun agar kita lakukan Problem Solving.


Kemudiqn” Sambutan Danramil 03/Rts a.n. Kapten Inf. P. Seregar  mengqtakqn Kami ketahui bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Polres dan sangat bermanfaat dalam menampung aspirasi dari masyarakat Dan silahkan disampaikan segala bentuk permasalahan yang ada baik pemilu, kriminalitas dan lain sebagainya.


Dilanjutkan Sambutan dan arahan dari Wakapolres Langsa Kompol Dheny Firmandika, S.Ab., S.I.K. Saya menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Langsa yang tidak bisa hadir karena mengikuti upacara Peringatan hari Ibu di Pemko Langsa dan ucapan terima kasih atas waktu yang telah diberikan.


Pada hari ini Kami dari Polres Langsa mengundang para bapak-bapak dan Ibu-Ibu sekalian untuk hadir dalam Kegiatan Jum'at Curhat yang dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang yang di Perintahkan oleh Bapak Kapolri melalui program Quick Wins untuk menyerap berbagai informasi dari masyarakat.


Kita juga menampung permasalahan yang berkaitan dengan harkamtibmas agar selalu berjalan dengan bai, Silahkan Bapak dan ibu menyampaikan situasi kamtibmas di Gp. Bayeun Kec. Rantau Selamat disini kami hadirkan Para Kasat Jajaran Polres Langsa agar bisa menyampaikan berbagai permasalahan yang ada.


Ada beberapa hal yang ingin disampaikan saat ini merupakan tahun Politik harapan kami silahkan laksanakan Luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia) Semua memiliki Hak Pilih Masing-masing dan harapan kami agar pemilu ini dapat berjakan dengan kondusif dan mempunyai harapan besar dalam kemajuan Gampong.


Penyampaian dari Ketua Panwascam Rantau Selamat Tgk Damanuri mengatakan dalam hal pengawasan dalam pemilu sudah masuk dalam tahapan kampanye, kita tidak terdapat STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) kemudian di Desa kami terdapat jembatan maut dimana sudah banyak korban jiwa

Dan sampai sekarang tidak ada perhatian dari Pemerintah kami meminta solusi kepada Bapak-Bapak Sekalian.


Tanggapan dari Kasat Intelkam Polres Langsa Iptu Prima Pringgo Putra, S.Tr.K., M.T., M.Sc. Menjawab Berkaitan dengan Kampanye yang tidak adanya STTP kami berpedoman pada Perkap No. 6 Tahun 2012 di situ banyak penjelasan tentang jadwal Kampanye. 


Jadwal Kampanye akan muncul pada Bulan Januari ini merupakan dasar bagi Parpol untuk tidak memberikan Pemberitahuan namun disini peran panwascam harus lebih Extra.


Perlu di ketahui berdarsakan Perkap dan Perkpu disni terjadi perbedaan dalam pemberitahuan jadwal Kampanye yang seharusnya dapat diberikan pemberitahuan H-7 namun saat ini H-1 sebelum pelaksanaan dikarenakan kami membuat perkiraan intelijen sebelum pelaksanaan kampanye kami meminta agar panwascam untuk lebih mengawasi giat kampanye oleh parpol segera di laporkan Ke Satintelkam Polres Langsa.


Lemudiqn Penyampaian dari Panglima Laot Wilayah Rantau Selamat Sidiq Pohan mengatakan Bahwasannnya dalam beberapa Bulan ini kita selalu disusupi oleh pengungsi rohingya namun telah melakukan patroli bersama kapolsek dan kasat airud dan mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolsek dan Kasat Airud. 


Perlu diketahui di Rantau Selamat terdapat 14 Desa yang ingin kami sampaikan Seandainya Rohingya masuk ke wilayah kami tindakan apa yang harus kami lakukan dan solusi agar pengungsi rohingya bisa tercegah masuk ke wilayah kita.


Langsung di Tanggapi oleh Wakapolres Langsa Kompol Dheny Firmandika, S.Ab., S.I.K. Terkait Pengawasan Pemilu bagi yang tidak ada izin STTP kami tetap akan menerima namun dari Pihak Panwascam agar mengingatkan dan memberikan pemahaman kemudian baru dilaporkan ke Polres dan diminta selalu memonitor perkembangan yang ada.


Dan untuk Pengungsi Rohingya Kami tidak bisa bekerja sendiri namun terkait pencegahan kami meminta agar sebelum mereka mendarat agar dilakukan upaya pendorongan kembali kelautan,  Lebih baik kita lelah di awal dari pada kewalahan di akhir. 


Untuk itu saran kami agar Dibuatkan piket di Gampong dan agar selalu memonitor setiap pergerakan Pengungsi rohingya yang akan datang, mereka masuk di jam Beristirahat untuk itu lakukan pemasangan obor di tepi pantai jangan  sampai mereka bersandar” ucapnya.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top